WE ARE IN MEDAN...THE ONE & ONLY...THANKS FOR APPRECIATION & STILL WELCOMING YOU HERE...

Thank you to all my friends and visitors of this blog for all appreciation & visiting. Hope that you can find informations you need or at least inspiring you. For any suggestions, critics, comments and new idea for the articles. please feel free to send your e-mail to : dyan.diwangkoro@yahoo.co.id

running text

Weekend Job

by DIWANG (051210)


Apakah Anda bekerja pada sebuah perusahaan sebagai pegawai tetap, baik itu negeri atau swasta? Apakah Anda bekerja dari hari Senin sampai Jum’at dengan waktu kerja 8 jam sehari sejak jam 8 pagi sampai 4 sore atau jam 9 pagi sampai 5 sore? Pertanyaan selanjutnya adalah, apakah Anda memiliki hobi?

Silakan baca terus tulisan ini…

Untuk pertanyaan terakhir di atas, bisa Anda jadikan income tambahan atau pendapatan tambahan bagi lumbung dapur keluarga Anda. Bukan, bukan…ini bukan ajakan untuk bergabung di sebuah perusahaan multi-level marketing atau sejenisnya yang mengharuskan Anda mengikuti pertemuan-pertemuan motivasi atau harus berbelanja dan mampu menjual barang-barang untuk mendapatkan bonus. Sama sekali bukan. Disini saya hanya memberikan tips (buat Anda yang berminat) agar Anda pun dapat terus aktif menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi keluarga Anda dengan pekerjaan sampingan Anda (side-job).

Dari judul tulisan ini, saya hanya ingin berbagi pengalaman tentang apa yang saya lakukan buat keluarga saya, walaupun itu harus mengorbankan sedikit waktu bersenang-senang dengan keluarga. Weekend Job atau pekerjaan akhir pekan adalah kegiatan yang saya lakukan. Saya seorang pegawai di sebuah perusahaan supplier raw material untuk pabrik aluminium yang bekerja full-time dari Senin-Jum’at. Saya memiliki hobi yaitu fotografi dan sudah sejak tahun 2008 lalu saya menekuninya. Saya pun juga seorang MC dengan latar belakang saya pengalaman menjadi penyiar radio sejak tahun 1991 sampai dengan 2010.

Sebagai seorang MC, Alhamdulillah, saya selalu mendapatkan job atau pekerjaan sebagai MC untuk promo sebuah produk dan juga terkadang sebagai MC untuk upacara pernikahan adat Jawa (walaupun hanya versi Bahasa Indonesia-nya). Pekerjaan sebagai MC ini sudah saya tekuni sejak saya masih menjadi penyiar di sebuah radio swasta. Saya menjadikan kemampuan MC sebagai lahan penghasilan tambahan dan itu saya lakukan hanya pada saat akhir pekan (Sabtu-Minggu). Begitu juga sebagai seorang fotografer, saya selalu mendapatkan pekerjaan foto untuk pernikahan, pre-wedding dan juga acara-acara lain.

Memang, beberapa diantara Anda mengatakan saya terlalu ngoyo atau diforsir dalam mencari nafkah atau menganggap saya rakus karena hanya income alias uang yang saya kejar. Saya tidak munafik, memang saya berusaha mencari pendapatan lebih untuk kelangsungan hidup keluarga saya. Tapi ini saya lakukan bukan karena saya egois sebagai seorang manusia, tapi Alhamdulillah keluarga saya juga sudah mendukungnya. Sehingga saya menjadi lebih bersemangat dalam melakukan pekerjaan ini (demi keluarga saya tentunya). Karena, pekerjaan apapun yang tidak mendapat dukungan keluarga, saya rasa tak akan berjalan dengan baik. Bagi kami, waktu untuk keluarga masih bisa kami dapatkan pada malam hari (belajar bersama anak-anak pada hari sekolah) atau pada saat akhir pekan dimana saya lagi kosong pekerjaan akhir pekan atau juga pada saat hari liburan.


Tapi itulah hidup yang saya jalani. Mungkin bagi beberapa diantara Anda para pembaca, sudah ada yang memiliki kegiatan akhir pekan, seperti berkebun, beternak hewan (ayam, ikan, kelinci dll), shopping, berolah raga, membaca, menulis dan lain-lainnya. Tapi coba Anda pikirkan, apakah kegiatan-kegiatan tersebut dapat Anda jadikan lahan sebagai penghasilan tambahan?

Intinya, setelah dari hari Senin sampai Jum’at kita harus serius karena disibukkan dengan pekerjaan di kantor, coba jalani pekerjaan akhir pekan ini dengan santai dan kalau perlu melibatkan keluarga. Saya sebagai seorang MC dan fotografer, setiap ada pekerjaan selalu saya jalani dengan santai. Sebagai MC, pasti memiliki waktu istirahat yang agak lega dan masih bisa jalan kesana-kemari (terutama ketika tugas di mall, sekalian cuci mata lah...hehehe). Sebagai fotografer, saya masih bisa ikut menikmati hidangan pesta disela-sela waktu istirahat dan juga masih dapat bersosialisasi dengan para undangan. Saya jalani semua pekerjaan akhir pekan dengan santai.

Namun yang harus digarisbawahi disini adalah...dukungan penuh dari keluarga Anda. Berminat? Jalani aja, OK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DIMOHON DENGAN SANGAT...komentar Anda harus berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter. Terima kasih atas perhatiannya.